Jurnal Pribados

27 June 2015

Penting Dianggap Penting

Saat kamu harus menentukan pilihan dalam hidupmu, kamu akan menemukan persimpangan antara yang kamu mau dan orang lain mau. Satu hal yang harusnya menjadi pertimbanganmu adalah seberapa pentingnya.

Tentang seberapa pentingnya orang lain untukmu. Keputusanmu bisa ditentukan berdasarkan alasan membahagiakan orang lain. Kamu akan merasa bangga dengan pencapaianmu dan berharap orang lainpun begitu.

Kemudian tentang seberapa pentingnya kamu untuk orang lain. Hal-hal baik yang kamu lakukan bisa saja membahagiakan orang lain, tapi belum tentu bisa membahagiakanmu.  Jika hal baik yang terjadi, mereka akan membanggakanmu namun jika sebaliknya yang terjadi mereka belum tentu mau disalahkan. Karena apa yang kamu pilih adalah tanggung jawabmu sepenuhnya, tak peduli banyaknya pertimbanganmu saat memutuskan jalan mana yang kamu pilih.

Kawan, pentingnya dianggap penting oleh orang lain adalah bersedianya orang-orang yang menganggapmu penting membantumu saat hal buruk terjadi di perjalananmu. Mereka tidak akan meninggalkanmu sendiri dalam keterpurukan.

Saat mengambil keputusan jalan mana yang kau pilih, pastikan salah satu pertimbanganmu adalah membahagiakanmu sekaligus orang yang kau anggap penting dan menganggapmu penting.

Percayalah kawan, mereka itu adalah orang-orang yang tidak akan pernah kau lupakan.

1 comment:

  1. apa yang kita pilih imbasnya terjadi pada diri kita

    ReplyDelete

Was humbly designed and developed by MAKMALF.com. Written by Bayu Saputra Pribadi.