21 January 2019

keranjingan

Beberapa tahun ini saya keranjingan (lagi) sama gitar. Setelah 6 tahun saya nggak tertarik dengan benda ini, entah kenapa sekarang benda ini begitu menarik. Level "kesenangan" saya juga meningkat dari masa keranjingan waktu SMA dulu. Dulu saya sempet keranjingan gitar dari jaman SMP sampe SMA.


Dulu dirumah ada beberapa gitar nylon punya Bapak, saya nggak suka karena senarnya suka melintir kalo dibending. Sampe akhirnya saya dibelikan gitar akustik string, lupa apa merknya, tapi gitarnya bener-bener pas di tangan. Saya merasa cocok banget waktu itu sama gitar itu.


Sampai suatu waktu, Bapak memutuskan untuk ngasih gitar itu ke temennya, karena anak temennya mau belajar gitar (WTF). Apesnya lagi saya yang disuruh nganterin gitar itu ke rumah temennya Bapak. Sampai beberapa hari saya nggak berangkat anterin gitar itu karena nggak rela. Akhirnya Bapak marah sampe bilang "Kamu jangan bikin malu orang tua". Dengan berat hati gitar itu akhirnya saya anterin juga.


Bapak sepertinya tahu kalau saya kecewa gitar itu diberikan ke orang lain. Kemudian saya dibelikan gitar baru (elektrik + ampli). Tapi karena saya terlanjur kecewa, gitar baru itu nggak terlihat menarik buat saya.


Mulai dari sini saya nggak begitu tertarik lagi dengan gitar.


Sampai akhirnya nikah dan pindah ke rumah (kontrakan) baru dan Istri bilang, "rumah ini sepi kalo nggak ada alat musiknya".


Sejak saat itu saya keranjingan lagi sama gitar.


15 January 2019

Infrastruktur Dibangun Oleh Caleg

Ada fenomena baru menjelang pemilu.


Dulu caleg cuma ngasih janji untuk memperjuangkan kehidupan rakyat bla bla bla...


Tapi sekarang masyarakat lebih pintar, di daerah sini (cileungsi-bekasi) calegnya disuruh perbaikin jalan-jalan yang rusak di daerah/komplek nya. Kalo jalan udah dibagusin, baru mereka dipilih.


Transaksionil memang, tapi biarlah caleg-caleg itu berkorban sesuatu yang nyata manfaatnya dulu. Mau amanah atau tidak setelah mereka terpilih biarlah jadi urusan mereka dan tuhannya.


Ternyata, infrastruktur dibangun oleh caleg.


9 January 2019

Jangan tanya-tanya

Barusan baca di instagram :
Seseorang bertanya pada temannya
Q : Berapa gajimu?
A : 1.5 juta.
Q : Dikit banget, emang itu cukup untuk semua kebutuhanmu ?


Temannya yang tadinya merasa cukup dengan penghasilannya akhirnya merasa kurang, kemudian komplain dan minta naik gaji. Bosnya tidak setuju dan ia di PHK.


Pelajarannya...


Bertanya itu ada adabnya, bukan cuma soal sopan santun penyampaian tapi juga konten dan maksud pertanyaannya.


7 January 2019

Nulis aja

Udah lama banget saya nggak nulis. Dimanapun, termasuk disini. Beberapa tahun ini saya lebih sering nonton video di youtube, terutama acara bincang-bincang yang intim antara narasumber dan pemilik channel.


Hari ini saya pingin nulis, walaupun saya nggak tau tulisan ini akan bermanfaat atau nggak. Banyak hal saya pikirin, waktu mau ditulis moodnya udah berubah, tulisannya jadi gak asik. Akhirnya gak jadi nulis.


15 November 2016

Pernikahan

A moment, when all you need is praying.



















Penghulu : sesaat setelah ijab qabul, tanggung jawabmu akan berubah. Istrimu akan menjadi tanggung jawabmu sepenuhnya di mata Allah.

Was humbly designed and developed by MAKMALF.com. Written by Bayu Saputra Pribadi.