Jurnal Pribados

19 July 2013

Austin Spark

"SPARK". kata itu sering saya pakai saat ngobrol sama teman-teman tentang sesuatu yang benar-benar mengagumkan. Kagum sampai kita sulit untuk memilih kata ketika ngobrol, sulit menahan detak jantung yang semakin cepat, sulit berdiri karena kaki tiba-tiba menjadi lemas. Kagum sampai mencari tau tentang segala sesuatu darinya, yang bahkan baru dilihat pertama kali dan tidak sengaja mendengar namanya ketika dia sedang presentasi.


"SPARK". kata itu juga dipakai di beberapa produk umum, busi motor dan film misalnya. Menurut analisis asal-asalan saya busi motor memakai kata-kata spark untuk menunjukkan betapa cepat dan bagusnya percikan api yang dihasilkannya. Kalau di film, ada film "Ruby Spark", kalau kalian sudah nonton, pasti setuju film itu menceritakan tentang gadis bernama Ruby yang benar-benar diinginkan oleh kekasihnya, yang menulis cerita tentang gadis bernama Ruby, yang dengan keajaiban akhirnya menjelma menjadi sosok nyata yang hadir di kehidupan sang penulis. Singkatnya, Ruby ini benar-benar sosok yang mengagumkan, bagi penulis sekaligus penciptanya.

"SPARK" menurut saya tidak mudah dirasakan, kecuali kalau kalian adalah orang yang mudah kagum dan mudah merasa "wah" terhadap sesuatu. Sebelum ini, saya sudah lupa kapan terakhir kali merasakan "SPARK" ini, mungkin karena terlalu lama.

"SPARK" mungkin bisa dirasakan saat pertama kali berjumpa ketika dia menjadi sangat mengagumkan pada pertemuan pertama. Mungkin juga dirasakan ketika telah melewati waktu panjang bersama, sehingga kalian mengaguminya.

Mungkin kali ini saya merasakan "SPARK" lagi. Kali ini di pertemuan pertama, ia merupakan sosok yang mengagumkan di mata saya. Manusiawi, saya mulai mencari tahu tentangnya, dan beruntung saya berada di zaman dimana informasi bisa dicari melalui layar datar dengan kumpulan alfabet yang menjadi input. Saya mendengar namanya ketika dia memperkenalkan diri sebelum presentasi. Austina, itu namanya. 

Austin Spark, sebut saja begitu karena saya berharap dia bisa menjelma menjadi nyata dan berada di dekat saya, seperti Ruby.
Oh... Austin Spark. 

1 comment:

Was humbly designed and developed by MAKMALF.com. Written by Bayu Saputra Pribadi.