Jurnal Pribados

9 January 2013

Mengejar Setitik Inspirasi

seperti hal buruk, hal-hal baik juga terkadang membawa kebaikan lainnya

Kali ini bukan tentang hal buruk atau baik, saya sendiri masih bingung hal ini masuk golongan apa. Disini saya sudah sedikit bercerita tentang beberapa hal yang saya dapatkan ketika berlibur. Dibanding berlibur, saya lebih suka itu disebut perjalanan, karena "rasa" yang didapat bukan hanya "senang".

Entah itu awalnya atau bukan, kali ini saya berencana untuk melakukan perjalanan lagi (kali ini sekalian mudik). Lebih dekat dari perjalanan sebelumnya, kali ini saya berniat menuju tanah kelahiran "Lampung", tepatnya di teluk kiluan. Mungkin kalian pernah mendengar tentang tempat ini, banyak lumba-lumba, daerahnya yang alami, dan direkomendasikan oleh banyak pengunjung yang pernah datang kesana. Mungkin tujuan yang tepat untuk melepaskan penat bagi kalian yang sudah terlalu lama di kota.

Tujuan menikmati keindahan alam, mendengarkan alunan ombak, hidup "terasing" di ujung sumatera (mungkin lebih tepatnya mengasingkan diri). Saya anggap itu bonus, karena tujuan utama saya melakukan perjalanan kali ini adalah INSPIRASI.
Belakangan ini saya mencoba menulis karya fiksi. Ketika proses sedang berjalan, saya sampai di suatu momen dimana saya harus menjelaskan keindahan suatu tempat. (yah,,ini hanya bagian dari cerita karangan saya). dan saya merasa harus berkata jujur kepada "insyaAllah" pembaca karya saya nantinya, bahwa tempat yang saya ceritakan itu benar-benar pernah saya datangi. Bukan hanya sekedar membaca literatur dan googling kesana kemari (its not my type guys!) kemudian bercerita indahnya tempat itu dan bagaimana romantismenya. Dan saya pikir tempat yang mendekati gambaran imajinasi saya adalah teluk kiluan. 

Hal lain yang ingin saya dapatkan adalah keyakinan bahwa saya benar-benar hanya titik di seluruh alam ini. Perjalanan spiritual? entahlah, mungkin tak sedalam itu perjalanan saya kali ini. Saya sedang berusaha untuk menghapus sifat sombong (doakan berhasil) yang pasti ada dalam diri saya. Mungkin dengan bertemu banyak orang dan menemui banyak tempat, sifat sombong tadi bisa perlahan-lahan menghilang dari diri saya. Aaamiiin.

Doakan perjalanan saya lancar 
 :)


4 comments:

  1. ayo konsisten ya nulis fiksinya :D

    ReplyDelete
  2. Setitik inspirasi kayanya ada di padang Edelweiss Surya Kencana bay. Next time bay. :D

    Aya award bay, ambil nyak.

    http://anythingusearch.blogspot.com/2013/02/versatile-award.html#more

    ReplyDelete
  3. orang2 yg memiliki kecenderungan mencintai alam semesta, akan mengarah ke 'pasifis'.. dan menurut saiia itu bagus :)

    kebetulan saiia ada oleh-oleh.. silahkan di ambil iia kang
    di http://www.psholic.com/2013/02/versatile-award.html
    .. makasii :)

    Belajar Photoshop

    ReplyDelete

Was humbly designed and developed by MAKMALF.com. Written by Bayu Saputra Pribadi.